Tutorial WP - 9 Plugin Wajib Untuk Blog Wordpress Sobat



Tanpa perlu basa basi, Sobat semua pasti sudah tau apa pengertian dari plugin yang diinstall dalam Wordpress, kalo emang sobat belum ngerti bisa di lihat di ulasan Pengertian Plugin Wordpress.

Berikut dibawah daftar2 list plugin yang wajib ada dalam blog wordpress sobat.


1. AkismetLINK
Plugin ini sangat mendukung dalam pembasmian comment yang berbentuk spam. Dengan adanya plugin Akismet dalam sebuah blog setidaknya dapat membantu kita dalam membasmi comment yang berbau spam. Disamping itu juga, ada plugin sejenis yang dinamakan dengan Spam Free Wordpress,  Plugin ini juga tergolong dalam pembasmi comment spam, cara kerjanya ialah sebelum comment tersebut di submit maka pengunjung harus mengisikan password yang diciptakan otomatis oleh plugin ini.

     2.   All in One SEO PackLINK
SEO adalah seni dalam blogging yang sangat berguna untuk meningkatkan trafik pengunjung blog. Dengan SEO kita dapat menempatkan posisi blog dalam peringkat teratas. Oleh karena itu plugin All in One SEO Pack sangat membantu dalam pengoptimalan sebuah blog agar lebih search engine friendly . Plugin sejenis yaitu Platinum SEO Pack atau WP SEO.

3      3.  Enhanced WP-ContactFormLINK
Plugin yang sangat berguna dan memudahkan pengunjung untuk menghubungi sang Admin sebuah blog. Banyak plugin sejenis yang bisa anda search di kolom search plugin dengan keyword “contact form“ atau sejenisnya.

              4Feedburner Feed Replacement
FeedBurner adalah aplikasi yang berfungsi meneruskan feed default blog ke RSS FeedBurner, contohnya dari http://azisgoonline.com/feed (ini ketika saya menggunakan wordpress) ke http://feeds.feedburner.com/AzisGoOnline . Bukan hanya itu yang dilakukan  Feedburner Feed Replacement tapi plugin ini juga menghitung berapa banyak pengunjung yang melanggan RSS Feed blog kita.

5          5.  Google XML SitemapsLINK
Google sangat menyukai blog yang memasang sitemaps, yaitu untuk mepermudah google dalam melihat berapa banyak artikel yang ada dalam sebuah blog.sitemaps juga diibaratkan seperti daftar isi pada sebuah blog.

.           6.   Full Text FeedLINK
Plugin ini berfungsi untuk menampilkan tulisan penuh dalam RSS Feeds, walaupun ada blog yang masih menggunakan  <!-more->, plugin Full Text Feed  mampu untuk menampilkan artikel secara penuh.

            7W3 Total CacheLINK
Plugin ini sangat membantu bagi blog yang dilimpahi banyak pengunjung atau mempunyai banyak traffic. Semakin banyak traffic maka database query dan bandwith yang digunakan juga semakin tinggi. W3 Total Cache akan mengubah dynamic page blog ke bentuk static page (cache). Apabila pengunjung ingin membaca sebuah artikel maka secara otomatis W3 Total Cache akan membentuk satic page bukan dynamic page (mempunyai database query).

       8. WordPress Database BackupLINK
Database adalah tempat penyimpanan segala data website, mulai dari artikel ataupun komentar – komentar sebuah blog. Dengan adanya plugin Wordpress Database Backup maka kita dengan mudah dapat membackup data, tujuannya jika suatu saat terjadi error besar – besaran maka data kita masih aman dalam database. Kelebihan plugin ini juga kita dapat membuat jadwal secara otomatis dalam membackup artikel.

            9.   Yet Another Related Posts PluginLINK
Plugin ini dapat membantu pembaca dalam menemukan  artikel yang berkaitan  dengan artikel yang dibacanya.dengan adanya plugin ini dapat sedikit membantu dalam menaikkan pageview suatu blog.
Pada dasarnya perusahaan pengiklanan akan sangat tertarik untuk beriklan dalam blog yang mempunyai pageview tinggi.

Tapi, masih banyak plugin yang dapat membantu dan mempermudah  dalam membangun sebuah blog , Silakan Sobat cari dan install, bagi Sobat yang menggunakan hosting yang sedikit diskspace, pandai – pandailah dalam menggunakan plugin agar lebih hemat.


Ditulis Oleh : Deradja ~ AzisGoOnline.Com

Abdul Azis Sobat sedang membaca artikel tentang Tutorial WP - 9 Plugin Wajib Untuk Blog Wordpress Sobat. , Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Your Ads

Ditulis Oleh : Deradja Hari: 9:14 AM Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Gambar Komentar

Jangan post komentar SPAM..