Tutorial WP - Pengertian Plugin Wordpress



Wordpress adalah sebuah aplikasi web sumber terbuka ( Open Source ), yang digunakan sebagai mesin blog ( blog engine), wordpress menggunakan bahasa PHP dan MySQL yang keduanya juga open source. Wordpress ini selain digunakan untuk blog, Sobat juga boleh menggunakan wordpress sebagai CMS.

CMS mempunyai kelebihan untuk dimodifikasi sesuai keinginan para pengguna Wordpress.
Untuk mempermudah pengguna wordpress dalam menggunakan dan pengoptimalan blog wordpress, maka banyak pengembang atau developer penggguna dan pecinta wordpress menciptakan ribuan plugin untuk blog wordpress. Mulai dari yang gratis sampai berbayar.

Secara umum plugin bisa dikatakan sebagai alat bantu dalam mempermudah pengguna wordpress.
Hampir lupa, Wordpress juga terbagi kedalam dua bagian yaitu Wordpress.com dan Wordpress.org. Ini sudah saya share dalam postingan sebelumnya, yaitu pada Wordpress.comVS Wordpress.org.
Nah, Sebenarnya apasih Pengertian Plugin Wordpress tsb?

Plugin wordpress adalah sebuah aplikasi pendukung wordpress  atau software tambahan yang mempunyai fitur dan fungsi tersendiri, misalnya dalam meningkatkan kualitas SEO, banyak pengguna wordpress menggunakan plugin All in One SEO Pack atau Platinum SEO Pack, Plugin Akismet berfungsi untuk mencegah komentar berbau spam, dan masih banyak fungsi – fungsi plugin yang lainnya seperti Easy SEO, plugin ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas SEO Onpage. Plugin wordpress yang lainnya juga mepunyai fungsi yang berbeda pula, seperti e-Commerce, Security, dan masih banyak lainnya. Sobat bisa mendapatkan plugin – plugin tersebut langsung menuju situs resmi dimana plugin tersebut ditempatkan di :




Bila Sobat baru dalam dunia blogging menggunakan wordpress jangan terlebih dahulu membeli plugin premium , cobalah yang gratis dulu. Setelah Sobat expert silahkan…  (saya juga masi newbie).

Demikian Pengertian Plugin Wordpress, jika ada kekurangan mohon ditambah, bagi Sobat yang baru menginstal wordpress untuk dijadikan platform blog, silahkan Sobat baca Artikel 9 Plugin Wajib Untuk Blog Wordpress Sobat.

 Thanks for coming.. :)

Ditulis Oleh : Deradja ~ AzisGoOnline.Com

Abdul Azis Sobat sedang membaca artikel tentang Tutorial WP - Pengertian Plugin Wordpress. , Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Your Ads

Ditulis Oleh : Deradja Hari: 9:04 AM Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Gambar Komentar

Jangan post komentar SPAM..