Tutorial WP - Wordpress.com VS Worpress.org

Wordpress.com VS Worpress.org


Wordpress.com VS Worpress.org  - Sama tapi beda, itu kata – kata saya untuk platform wordpress ini. Walaupun pada dasarnya memang sama karena di kembang dalam satu perusahaan, tapi mempunyai beragam perbedaan dalam penggunaannya.

Wordpress.com adalah simple blog yang tidak menggunakan CMS (Content Management System), yang artinya wordpress.com hanya memberi subdomain bagi pengguna yang mendaftar pada Wordpress.com ini, contohnya “nama-anda.wordpress.com”.
Wordpress.com memberi batasan – batasan kepada penggunanya, yaitu tidak dapat mengubah template yang telah tersedia, tidak dapat dikembangkan semaunya. Wordpress.com sangat terbatas. Walaupun demikian pengguna Wordpresss.com tidak pernah mengeluh dengan semua keterbatasan ini, karena Wordpress.com juga memberikan kualitas blogging baik.

Wordpress.org adalah platform wordpress yang menggunakan CMS (Content Management System), yang berarti bisa atau boleh dikembangkan sesuka hati pengguna. Platform Wordpress.org  digunakan oleh orang yang bermaksud menggunakan nama domain dan server sendiri. Software Wordpress.org bisa di download atau di install pada hostingan yang menggunakan softaculous atau auto installer. Wordpress.org juga bisa dikembangkan selama bagi pengguna mampu menguasai bahasa pemograman seperti PHP, CSS, dan script yang lain yang memang didukung oleh software wordpress.org ini.

Kesimpulannya:
Wordpress.com untuk pengguna yang ingin punya blog dan  alamat website secara cepat.
Wordpress.org untuk pengguna yang ingin memodifikasi weblog mereka atau bagi mereka yang ingin mempunyai nama situs dan server sendiri,nama situs  mulai dari  .COM .NET .ORG dll. Hanya dengan sekali klik Wordpress telah terinstall dalm website mereka.

Itu saja sharing kali ini, kalau ada kekurangan jangan segan untuk menambah pada kolom komentar.
Sharing selanjutnya yaitu mengetahui Apa itu Plugin Wordpress , silahkan Sobat baca juga Plugin –Plugin yang Wajib Ada Dalam Wordpress.


Ditulis Oleh : Deradja ~ AzisGoOnline.Com

Abdul Azis Sobat sedang membaca artikel tentang Tutorial WP - Wordpress.com VS Worpress.org. , Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Your Ads

Ditulis Oleh : Deradja Hari: 9:01 AM Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Gambar Komentar

Jangan post komentar SPAM..