Pentingkah SEO Untuk Sebuah Blog?



SEO blog
Tau kan sob, sebuah blog atau website itu harus ada sedikit sentuhan SEO, apalagi untuk blog-blog yang di khususkan untuk di monetize. Tujuan SEO itu sendiri adalah agar blog kita selalu nangkring di pejwannya google. 

Disini saya tidak membahas bagaimana agar blog kita mejeng di pejwan google, tapi saya hanya menjelaskan sedikit kalo SEO itu penting buat blog atau website sobat, tapi SEO ini jangan dibuat susah apalagi kalau sampe di optimasi SEOnya ampe seharian,kan lucu juga tu, buat blog tapi optimasi seharian, kalau saya pribadi mending buat blog lagi deh. :)

Sekarang banyak tu para pakar SEO yang melejit namanya di dunia internasional, dengan adanya mereka saya jadi terinspirasi untuk kepingin tahu lagi apasih SEO itu?

Seperti yang saya jelasin diatas tadi kalau SEO ini emang penting, tapi jangan dibuat jadi rumit, cukup optimasi seadanya, baik itu dari segi SEO onpage, ataupun SEO offpage.
Saya jadi teringat TOS google yang katanya kalau optimasi berlebihan juga membawa efek negative  untuk blog kita, nah efek itu adalah penalty, gak maukan blognya deindex dari search engine hanya karena optimasi SEOnya seharian :)

Kenapa kita bawa-bawa nama google disini, yah kita semua tau kan kalau google sementara ini jadi search engine terbesar, banyak orang masi menggunakan google untuk nyari-nyari. Jadi seandainya blog kita deindex, tau sendiri kan jawabannya.
Ilmu SEO ini bisa dipelajari kok oleh orang manapun, walaupun nubitol kayak saya :).

Jadi, kalau ada sobat yang ngerasa dirinya masi belum ngerti tu apa itu SEO, jangan takut untuk mempelajarinya dahulu. Jujur ya, saya pribadi juga masi belum ngerti banyak tentang SEO, tapi apa salahnya kalau kita mencoba, ya kan? :). Intinya adalah belajar dan fokus. 

Saya tidak menyarankan sobat mengambil jalan pintas dalam SEO, misalnya sobat nekat merogoh kocek yang gak sedikit dengan membeli jasa SEO, apa salahnya sih kalau sobat coba untuk belajar untuk mengenal lebih jauh tentang SEO. Jangan langsung terburu-buru untuk menyewa jasa SEO untuk tujuan naikin serp di google. Mending duitnya itu disimpen aja buat beli domain kedepannya, karena bagi seorang Internet Marketer, domain sangat penting, gak cukup satu. Kalau sobat bukan seorang internet marketer atau tidak ingin jadi orang kayak gitu, mending sobat sedekah aja ya duitnya… :)

Semoga curhatan diatas ada manfaatnya buat sobat semua, tapi sebelum sobat lanjut belajar lagi tentang SEO, ada baiknya sobat tau apasih manfaat SEO itu?

1.      1. Kualitas trafik / pengunjung meningkat dari search engine seperti google, yahoo, bing, dll. ini adalah tujuan utama dari SEO (pengunjung)
2.      Popularitas blog/web sobat juga ikut meningkat, banyak pengunjung banyak duit donk, bagi2 ya.. :D

2. Kesimpulannya sob, kalu sobat membangun sebuah blog, selain SEO yang diperhatikan (tapi inget ya gak usah berlebihan, and gak usah diambil pusing) ada lagi tu yang gak kalah-kalah penting adalah content atau artikel dari sebuah blog itu harus UNIK!
Jangan sampe deh copy paste dari blog orang lain, ini juga banyak efek negative nya, selain search engine yang benci banget ama duplicate content, juga ada pandangan buruk dari pengunjung blog sobat, ntar sobat dikirain plagiator lagi.. :)

Sekian dulu share saya ya.. semoga bermanfaat buat sobat yang lagi ngebaca artikel ini.

Ditulis Oleh : Deradja ~ AzisGoOnline.Com

Abdul Azis Sobat sedang membaca artikel tentang Pentingkah SEO Untuk Sebuah Blog?. , Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Your Ads

Ditulis Oleh : Deradja Hari: 10:10 AM Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Gambar Komentar

Jangan post komentar SPAM..